Kamis, 04 Desember 2008

Delapan Langkah Menuju Kemenangan



1. KOMITMEN PERJUANGAN KAMI
2. JATI DIRI KAMI
3. LANDASAN & FALSAFAH PERJUANGAN KAMI
4. STRATEGI DA’WAH KAMI
5. VISI KAMI
6. MISI KAMI
7. AGENDA PERJUANGAN KAMI
8. SPIRIT PERJUANGAN KAMI

Komitmen Perjuangan Kami
1) Berjuang dengan mengerahkan segenap kemampuan baik moril maupun materil untuk kemenangan dan kebaikan dakwah.
2) Menjadikan Parlemen sebagai arena dakwah dan perjuangan politik sesuai Falsafah Perjuangan dan Platform Partai Keadilan Sejahtera.
3) Memperjuangkan aspirasi rakyat dan kebaikan bangsa dengan penuh amanah, bersih, peduli, dan profesional, serta berkomitmen pada etika, tata tertib, dan peraturan perundangan yang berlaku.
4) Menjaga integritas moral serta memelihara kehormatan diri dan citra Partai.
5) Menghindari setiap pendapatan yang terlarang atau meragukan, tidak melakukan korupsi dan hal-hal yang dapat merugikan rakyat, serta melaksanakan pola hidup sederhana.

Jati Diri Kami
BERSIH, PEDULI & PROFESIONAL
BERSIH artinya mencerminkan keshalehan personal (moralitas)
PEDULI artinya mencerminkan keshalehan sosial (rasa empati)
PROFESIONAL artinya mencerminkan core competensi, manajerial, berfikir strategis dan berfikir terbuka (open mind)

Landasan dan Falsafah Perjuangan Kami
“Terwujudnya Masyarakat Madani yang Adil, Sejahtera dan Bermartabat.
Masyarakat Madani adalah masyarakat berperadaban tinggi dan maju yang berbasiskan pada nilai-nilai, norma, hukum, moral yang ditopang oleh keimanan; menghormati pluralitas; bersikap terbuka dan demokratis; dan bergotong royong menjadi kedaulatan Negara yaitu dengan merealisasikan ukhuwwah Islamiyyah (ikatan keIslaman), ukhuwwah wathaniyyah (ikatan kebangsaan) dan ukhuwwah basyariyyah (ikatan kemanusiaan) dalam bingkat NKRI.

ADIL adalah kondisi dimana entitas dan kualitas kehidupan baik pembangunan politik, ekonomi, hukum dan sosial budaya ditempatkan secara proporsional dalam ukuran yang pas dan seimbang, tidak melampaui batas. Itulah sikap moderat, suatu keseimbangan yang terhindar dari jebakan 2 (dua) kutub ekstrem yaitu mengurangi dan melebihi (ifrath dan tafrith)

SEJAHTERA yaitu mengarahkan pembangunan pada pemenuhan lahir dan batin manusia agar dapat memfungsikan dirinya sebagai hamba dan khalifah Allah yakni keseimbangan antara kebutuhan dan sumber pemenuhannya. Kesejahteraan dalam artinya yang sejati adalah keseimbangan (tawazun) hidup yang merupakan buah dari kemampuan seseorang memenuhi tuntutan-tuntutan dasar seluruh dimensi dirinya (ruh, akal dan jasad).

BERMARTABAT secara individual dan sosial menuntut bangsa Indonesia untuk menempatkan dirinya sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.
PKS mencitakan Indonesia menjadi negara kuat yang membawa misi rahmat keadilan bagi segenap ummat manusia, agar bangsanya menjadi kontributor peradaban manusia dan buminya menjelma menjadi taman kehidupan yang tentram dan damai.
Bangsa yang bermartabat adalah bangsa yang mampu menampilkan dirinya, baik dalam aspek sosial, politik maupun budaya secara elegan sehingga memunculkan penghormatan dan kekaguman dari bangsa lain. Martabat muncul dari akhlak dan budi pekerti yang baik, mentalitas, etos kerja dan akhirnya bermuara pada integritas kepribadian dan muncul dalam wujud produktivitas dan kreativitas.

Misi Kami adalah Pelayanan, Perbaikan dan Penyelamatan

Agenda kami memberikan solusi atas berbagai masalah kebangsaan yang amat mendasar berupa sembilan agenda kebangsaan yang menyangkut kepemimpinan, pemberantasan korupsi, reformasi birokrasi, politik nasional, ekonomi dan kemiskinan, kedaulatan negara, kedaulatan pangan dan energi, martabat bangsa, pendidikan dan kesehatan.

Spirit Perjuangan kami
1. LEBIH DULU BERGERAK
2. LEBIH JAUH MELANGKAH
3. LEBIH DALAM MENGANALISA
4. LEBIH CEPAT BERTINDAK
5. LEBIH SOLID BERBUAT

Tidak ada komentar: